Warga Karangrejo Butuh Jembatan Layak
Cover Warga Karangrejo Butuh Jembatan Layak

Warga Karangrejo Butuh Jembatan Layak

Mari kita bantu agar mereka bisa mendapatkan jembatan yang layak.

Kebutuhan Rp 113.500.000
Donatur
Sudah Berakhir

Pembuat Program

Rumah Yatim

Rumah Yatim

Akun terverifikasi

Deskripsi

''Perjuangan Yusuf Sekolah Harus Melewati Jembatan Bambu Yang Sudah Lapuk''

Jembatan yang berada di sungai Dusun Karangrejo ini sudah ada sejak zaman indonesia sebelum merdeka, dan sudah berapa puluh kali berganti dan di perbaiki, dan kondisi jembatan itu saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, karena kondisi bambu jembatan tersebut sudah mulai melapuk, sedangkan jembatan tersebut merupakan penghubung antara dua desa dan sering dilalui warga untuk pulang pergi sekolah, ke ladang atau ke sawah dan mencari nafkah.

Jembatan tersebut tidak permanen, hanya mampu bertahan Beberapa tahun saja, karena hujan dan panas yang mempercepat proses pelapukan bambu, bahkan pernah suatu ketika jembatan itu benar-benar tidak bisa di lewati karena kondisi jembatan yang sudah lapuk dan juga rusak, namun warga merasa kesulitan mencari bambu yang panjangnya bisa mencakup lebar sungai tersebut. Sehingga warga terpaksa harus mengambil jalur sekitar 1 KM dari jembatan dengan mengambil jalur penyebrangan dengan menyeberangi sungai tanpa jembatan.

Tepat di bawah jembatan adalah kedung, yang menurut warga sekitar kedung tersebut lumayan dalam. Jika hujan turun warga tidak berani untuk melewati jembatan tersebut. Karena Banjir dan tidak bisa di sebrangi, selain itu jembatan tersebut sangat kecil dan juga licin khawatir terpeleset, bahkan di jembatan itu tidak ada pengamanan di kanan maupun dikiri. Jadi terpaksa warga harus memutar jalan yang lumayan jauh sekitar 3-7 KM.

Walaupun jembatan tersebut sudah di perbaiki dan sudah di ganti bambunya, namun kondisi bambu jembatan tersebut saat ini sudah mulai melapuk lagi. Sedangkan jembatan tersebut di gunakan warga wara-wiri pulang pergi sekolah dan ke ladang, jika membawa barang berat sepulang dari ladang warga lebih memilih untuk menyeberang sungai, atau memutar.

Mari kita bantu agar mereka bisa mendapatkan jembatan yang layak, agar mereka tidak kesulitan lagi untuk menuntut ilmu dan mencari nafkah, sedikit uluran tangan dari#PejuangKebaikan sangat membantu saudara-saudara kita yang disana.

Disclaimer :

Fundrising ini merupakan bagian dari Program Sarana Publik Rumah Yatim yang membantu pengadaan sarana publik di daerah terpencil. Bantuan yang di berikan berupa renovasi dan pembuatan seperti Jamban, Jembatan dan perbaikan jalan.

www.rumah-yatim.org

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Info terbaru