Wakaf Produktif Mandirikan Pesantren

Wakaf Produktif Mandirikan Pesantren

Jadikan Harta sebagai penyelamat ! Mulai wakaf dari 100rb Anda sudah bisa turut membantu Para santri lebih layak dari makanannya

Dana tersedia
Rp. 0

Info Lembaga

Cinta Quran Foundation

Cinta Quran Foundation

Akun Terverifikasi

Tentang program

Wakaf seringkali identik dengan pembangunan masjid, makam atau bentuk fisik lainnya, padahal ada bentuk wakaf lain yang menghasilkan multilevel manfaat, yakni wakaf produktif.


Wakaf Produktif dijalankan untuk mengolah dan mengembangkan hasil dari lahan wakaf hingga mampu menghasilkan surplus kebermanfaatan yang berkelanjutan.


Di tanah seluas 5000 m2 hasil wakaf ini lah produktifitas wakaf itu akan dijalankan. InsyaaAllah diatasnya akan dibangun area ekowisata bernuansa Islami dengan beragam project kebaikan, diantaranya :

- Program Pesantren Lansia

- Agrowisata dan

- Area Studytour Sekolah


Dari hasilnya kelak akan digunakan untuk membiaya kebutuhan 10.000 santri di Indonesia, sehingga kebermanfaatannya tidak hanya dirasakan oleh orang-orang diatas lahan, tapi juga masyarakat lainnya di Indonesia.




Fakta banyaknya Pesantren saat ini yang tidak cukup memenuhi kebutuhan makan para santri menjadi dorongan supaya wakaf produktif ini bisa memberikan kebermanfaatan lebih.


InsyaaAllah, setiap pengembagaan dari hasil wakaf menjadi investasi abadi. Mari, dukung wakaf produktif untuk kemandirian pesantren dengan cara :





*Disclaimer: Dana yang masuk akan disalurkan 70% untuk pembelian bahan bangunan dan 30% untuk biaya perizinan dan operasional lainnya.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Fundraiser

Lihat Semua
Sahabat Uhud

Sahabat Uhud

Berhasil mengajak 421 orang untuk berdonasi
Rp 57.086.614
R

Rubah

Berhasil mengajak 62 orang untuk berdonasi
Rp 5.367.114
P

Putri

Berhasil mengajak 48 orang untuk berdonasi
Rp 1.218.382

Yuk jadi Fundraiser
program ini

Berita Terbaru

Lihat Semua

11 Sep 2023

Pencairan Dana Rp 32.000.000

Jumat, 8 September 2023, tim Cinta Quran Foundation beserta Ustadz Fatih Karim mengunjungi area wakaf Quranic Ecoland yang ada di daerah Cijeruk, Kab. Bogor. Kegiatan utama yang dilakukan di lokasi yaitu mengambil dokumentasi dan bahan konten.

Selain itu, tujuan tim Cinta Quran Foundation untuk meninjau titik lokasi yang nantinya akan menjadi tempat simbolis peletakan batu pertama tanda pembangunan Pesantren Usia Keemasan Quranic Ecoland.

Cinta Quran Foundation mengusung program “Wakaf Produktif Kemandirian Pesantren”, yang tujuan utama untuk membuat area wakaf yang hasil keuntungannya untuk mensupport pesantren-pesantren yang Indonesia yang masih belum mandiri secara operasional.

Program “Pesantren Keemasan” dibuat untuk menjadi wadah para orang tua lanjut usia belajar lagi mendalami Islam. Dibuat program dengan periode tertentu dan kurikulum yang tersusun. Merupakan pesantren berbayar, yang hasil keuntungannya didedikasikan untuk operasional pesantren di Indonesia.

HA

Hamba Allah

1 hari yang lalu

Rp 11.999

HA

Hamba Allah

1 minggu yang lalu

Rp 10.009

HA

Hamba Allah

1 minggu yang lalu

Rp 10.009

HA

Hamba Allah

1 minggu yang lalu

Rp 50.815

HA

Hamba Allah

1 minggu yang lalu

Rp 10.009

wakaf Rutin