Bantu Dhuafa dan Mualaf bisa membaca Al Quran

Bantu Dhuafa dan Mualaf bisa membaca Al Quran

Sejatinya 100 ribu yang kita sisihkan hari ini, adalah tabungan akhirat kita yang terus berkembang seiring manfaat program ini.

Dana tersedia
Rp. 0

Info Lembaga

Cinta Quran Foundation

Cinta Quran Foundation

Akun Terverifikasi

Tentang program

Usia tua bukanlah usia dimana fisik dan pikiran masih segar dan kuat untuk belajar bagi manusia.

Namun, usia dan fisik tidaklah menghalangi mereka para dhuafa dan mualaf untuk belajar membaca Al Qur'an. Karena begitu besarnya keutamaan bisa membaca Al Qur'an.

Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: 

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi)

Dibalik besarnya keutamaan membaca Al Qur'an di atas, ada satu fakta menyedihkan:

Sebuah Fakta menyatakan bahwa masih terdapat 65% kaum muslimin di Indonesia tidak bisa membaca Al Quran (Sumber : Ketua Komisi Dakwah MUI).

Mengingat begitu besarnya keutamaan membaca Al Qur'an bagi umat Islam dan berangkat dari fakta di atas, sejak 2012, Cinta Quran Foundation sudah mengajak para dermawan dan muhsinin untuk bersama dalam program membebaskan Indonesia dari buta Qur’an secara Gratis.

Alhamdulillah sejauh ini bersama para dermawan dan muhsinin sudah memberikan manfaat untuk umat dengan membebaskan 30.377 orang dari buta aksara Qur’an.

Tahun 2023 ini, perjuangan ini terus berlanjut bersama para dermawan dan muhsinin.

Program ini dilaksanakan di 28 provinsi, 80 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang melibatkan lebih dari 60 mentor di 17 cluster pembinaan. 

Semua golongan umat muslim khususnya mereka para dhuafa dan mualaf, yang hidup di jalanan dan di pelosok akan dirangkul untuk bisa membaca Al-Qur’an.


Sungguh 11 tahun perjalanan program ini, begitu besar amal jariyah yang terus mengalir untuk para dermawan dan muhsinin.

Begitu banyak dhuafa dan mualaf yang sudah terbantu dan bisa membaca Al Qur'an, mendapatkan keutamaan 10x lipat kebaikan setiap huruf yang dibaca.

Lebih utama lagi, tinggal beberapa bulan memasuki bulan ramadhan. Keutamaan yang mereka dapatkan ketika bisa membaca Al Qur'an selama bulan ramadhan.

Akan menjadi keutamaan dan amal jariyah yang terus mengalir bagi para dermawan dan muhsinin.

Bayangkan jika kita membantu 1 orang yang buta aksara untuk bisa membaca Al-Qur’an, setiap ayat yang ia bacakan akan mengalirkan pahala untuk kita. Lalu bayangkan, jika kita membantu 2 orang hingga mereka bisa membaca Al-Qur’an, pahala yang dialirkan menjadi dua kali lipat.

Bagaimana jika yang kita bantu 10, 20, bahkan 100 orang? Tidak terhitung berapa banyak pahala yang terus mereka alirkan untuk kita.

Sesungguhnya membantu mereka adalah membantu diri kita sendiri untuk terus menabung amal kebaikan, amal jariyah yang terus mengalir hingga akhirat kelak.

Cukup dengan minimal Rp 100.000 Anda sudah berkontribusi membantu program ini. Sekaligus tabungan akhirat kita yang terus berkembang seiring bertambahnya dhuafa dan mualaf yang merasakan manfaat dari program ini.

Dukung sekarang dengan cara:


*) Disclaimer
Dana yang masuk akan digunakan untuk pelaksanaan kelas dan operasional menuju pelaksanaan kelas Indonesia Bisa baca Quran

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Fundraiser

Lihat Semua
Sahabat Uhud

Sahabat Uhud

Berhasil mengajak 87 orang untuk berdonasi
Rp 8.468.433
P

Putri

Berhasil mengajak 6 orang untuk berdonasi
Rp 420.000
WR

Winda Rianti

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 100.000

Yuk jadi Fundraiser
program ini

Berita Terbaru

Lihat Semua

03 Nov 2023

Pencairan Dana Rp 703.471

Bismillah hari Senin, 23 Oktober 2023, pukul 06.00 WIB, Tim berangkat ke daerah Daru Tangerang, lebih tepatnya di Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten. Tim IBBQ kali ini ada terdiri dari Faisal, Gilang, dan dua master trainer yaitu Ustaz Abdullah Ramli dan juga Ustaz Boni Shalehuddin.

Alhamdulillah setelah perjalanan panjang, tim tiba di rumah Ibu Effi mitra Daru. Setelah tiba Tim langsung mendatangi kelas masing-masing, untuk setting ruangan. Sambil setting ruangan para peserta mulai berdatangan ke rumah Pak RT, karena kelas yang Faisal dampingi tempatnya di Rumah Pak RT dan Ustaz yang mengisi disini Ustaz Ramli.

Pukul 9:30 WIB, Tim mulai pelatihan Indonesia Bisa Baca Quran. Disini mulai terlihat saat kelas berlangsung, ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini sangat antusias sampai dengan Dzuhur dan dilanjutkan dengan Isoma. Pukul 13.00 WIB, tim mulai kembali sampai dengan selesai. Di Daru ini memang belum ada pengajian khusus belajar Al-Quran untuk kalangan lansia, sehingga mereka sangat butuh pembelajaran ini bahkan ada juga salah satu peserta saat ditanya terakhir ngaji itu saat kelas 2 SD dan dari situ tidak pernah mengaji lagi.

Adanya program ini sangat membantu ibu-ibu bahkan pengen diadakan terus-menerus dan jumlah peserta di kelas yang saya dampingi ada 18 orang, hampir rata-rata belum bisa membaca Al-Quran. Namun, alhamdulillah setelah belajar perlahan mulai bisa meski ada beberapa yang masih terbata-bata dan butuh bimbingan. Alhamdulilah kelas hari ini selesai dan tim pun melanjutkan pulang menuju kantor di Bogor.

Jazakumullahu khairan katsiran kepada para donatur yang sudah mendukung program IBBQ. Semoga aliran pahala selalu mengalir tanpa henti dari setiap kebaikan yang dilakukan para penerima manfaat di seluruh Indonesia.

HA

Hamba Allah

4 bulan yang lalu

Rp 10.000

Hamba Allah

Hamba Allah

4 bulan yang lalu

Rp 5.000

HA

Hamba Allah

4 bulan yang lalu

Rp 2.000

Hamba Allah

Hamba Allah

4 bulan yang lalu

Rp 5.000

HA

Hamba Allah

4 bulan yang lalu

Rp 2.000

Program telah berakhir