Sedekah Untuk Santri : Dapat Aliran Pahala dari para santri penghafal quran

Sedekah Untuk Santri : Dapat Aliran Pahala dari para santri penghafal quran

Ceria Mereka adalah bahagia kita, minimal Rp. 100.000 ikut andil dalam membahagiakan mereka dengan sedekah untuk kebutuhan para santri.

Dana tersedia
Rp. 0

Info Lembaga

Cinta Quran Foundation

Cinta Quran Foundation

Akun Terverifikasi

Tentang program


BISMILLAHIRRAHMANIRROHIM,


Ada sebuah amalan yang pundi-pundi pahalanya mengalir saat kita sibuk bekerja, tertidur lelap bahkan ketika sudah meninggal dunia. Ini adalah amal jariyah.


Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلا مِنْ ثَلاثَةٍ : إِلا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631)

Inilah keutamaan sedekah jariyah, wakaf, yang abadi walaupun jasad telah mati.


Melalui program sedekah untuk para santri, kita bisa bantu menunjang aktifitas para santri dalam berjuang menghafal Al Qur’an. Sedekah sahabat akan kami gunakan untuk mencukupi kebutuhan para santri, mulai dari makan (Sahur dan buka puasa senin-kamis) obat-obatan, seragam, laundry biaya pembelian Kitab sampai biaya alat tulis yang digunakan oleh santri untuk belajar dan biaya operasional pesantren cinta quran center.


"Bayangkan setiap sedekah yang masuk akan menjadi jariyah, karena darinya proses transfer ilmu dari para guru kepada santri terjadi dan insyaAllah berlanjut didakwahkan kepada masyarakat di daerah asal mereka nanti."

Dan tentunya setiap kebaikan yang muncul dari perilaku mereka serta doa-doa yang dipanjatkan oleh anak-anak yang insyaAllah sholeh ini akan menghiasi hari hari kita.

Saat ini sudah ada lebih dari 50 santri Ikhwan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya : Bau Bau, Pacitan, Purwakarta, Pemalang, Lampung, Manado, Sinjai dan masih banyak lagi dari wilayah lainnya.



“Barang siapa berbuat kebaikan sekecil apa pun perbuatan baik itu, dia akan menyaksikan hasilnya. Begitu pula yang melakukan perbuatan buruk, sekecil apa pun perbuatan buruk itu, dia akan menyaksikan hasilnya.” (QS. Al-Zalzalah : 7 – 8)



Maka dari itu, di penghujung tahun hijriyah ini Cinta Quran Foundation mengajak sahabat berbagi memaksimalkan tabungan akhirat dengan mendukung pendidikan para penghafal dan calon dai Quran


*Disclaimer

Dana yang masuk digunakan untuk kebutuhan pendidikan, biaya makan hingga laundry dan biaya operasional pesantren

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Fundraiser

Lihat Semua
R

Rubah

Berhasil mengajak 966 orang untuk berdonasi
Rp 125.912.806
C

CQC

Berhasil mengajak 262 orang untuk berdonasi
Rp 29.932.719
P

Putri

Berhasil mengajak 98 orang untuk berdonasi
Rp 13.846.142

Yuk jadi Fundraiser
program ini

Berita Terbaru

Lihat Semua

30 May 2024

Praktikum Quran

-


Sudah menjadi rutinitas mahasantriwati setiap pagi hari melakukan hal-hal yang bermanfaat. Sebagaimana kegiatan pada Rabu, 22 Mei 2024, di pagi hari mahasantriwati melaksanakan Praktikum Quran yang dilaksanakan setiap hari Ahad pagi sampai hari Rabu pagi. Yang pastinya setiap mahasantriwati menyetorkan hafalan nya ke musyrifah masing masing.

Adanya Praktikum Quran merupakan salah satu kurikulum Ma'had CQC, dalam rangka untuk meningkatkan hafalan Al Quran mahasantriwati, dimana mahasantriwati memang dicetak untuk menjadi dai Quran yang berdakwah tidak sembarangan berdakwah, tapi juga berdasarkan dalil-dalil Al Quran dan Hadits.

Maka manfaat yang dapat diambil dari adanya Praktikum Quran adalah:

1. Menjaga hafalan Al-Quran yang telah dimiliki mahasantriwati

2. Upaya pengamalan dan pentadaburan Al-Quran

3. Sebagai bekal dakwah mahasantriwati.

Jazakumullahu khairan katsiran atas dukungan sahabat untuk program Syiar Dakwah Quran, berkah dukungan sahabat akan lebih banyak lagi saudara kita terbebas dari buta aksara Quran, ratusan santri terbantu untuk menimba ilmu di Kampus Cinta Quran Center, puluhan dana zakat terbantu tersalurkan, ratusan saudara terlayani pendampingan tahsin Quran hingga pendampingan muallaf terlaksana di Jepang. Semoga setiap jejak kebaikan kita menjadi bekal untuk #PulangDenganBahagia

HA

Hamba Allah

15 jam yang lalu

Rp 5.000

HA

Hamba Allah

15 jam yang lalu

Rp 1.000

HA

Hamba Allah

15 jam yang lalu

Rp 10.000

HA

Hamba Allah

1 hari yang lalu

Rp 10.000

HA

Hamba Allah

1 hari yang lalu

Rp 5.000

donasi Rutin