Sedekah Jariyah Bangun Sumur untuk Pelosok
Cover Sedekah Jariyah Bangun Sumur untuk Pelosok

Sedekah Jariyah Bangun Sumur untuk Pelosok

Mari bantu pengadaan sumur untuk berbagai daerah kekeringan

Kebutuhan Rp 300.000.000
Donatur
Hari Lagi

Pembuat Program

Baitul Maal Hidayatullah

Baitul Maal Hidayatullah

Akun terverifikasi

Deskripsi

Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud)

Mengapa ketersediaan air bersih menjadi hal yang sangat diperhatikan? Karena ternyata sebanyak 67% daerah di pedesaan memiliki kesulitan untuk mengakses air bersih.

Air menjadi hal yang paling utama bagi manusia. Rasanya di berbagai aspek kehidupan, air memegang peran penting, seperti kesehatan, masak, dan terutama dalam beribadah. Air digunakan untuk para muslim untuk menyucikan diri. Tetapi bagaimana apabila air menjadi sulit untuk diakses?

cTocUSLlUFNN_EpiibdqXXlvnatymGueTkEqLz4uwhWZi7v7SL-8zcFU29PLVjjBsu7VzSUHSvUvUdUWli5pSSqd_dONpVIF80T0R2WmWcYmtRYmlXSuUAw2fror7H70FphBVmLx

Sahabat, Jangan sampai karena keterbatasan akses air bersih, masyarakat pelosok menjadi kebingungan untuk menyucikan diri sebelum beribadah. Selain itu, saat-saat seperti ini menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting.

Oleh karena itu, Marilah kita bersama-sama saling membahu untuk membangun sumur bagi pelosok Indonesia agar dapat melaksanakan ibadah dan menjaga kesehatan secara baik dan maksimal.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Info terbaru