Gerakan Wakaf Al Quran
Cover Gerakan Wakaf Al Quran

Gerakan Wakaf Al Quran

Yuk ikut gerakan wakaf quran wujudkan #sejutaquran kuatkan Indonesia dengan paket wakaf Rp. 100.000

Donasi terus dikumpulkan
Donatur

Pembuat Program

Badan Wakaf Al Quran

Badan Wakaf Al Quran

Akun terverifikasi

Deskripsi

Sebagai negara muslim terbesar di dunia Indonesia memiliki problem berupa ketersediaan Al Qur’an. Menurut data bahwa kebutuhan al Qur’an adalah 2 juta eksemplar tiap tahun. Angka tersebut didasarkan pada jumlah pasangan pengantin yang menikah setiap tahun di KUA. Asumsinya, setiap pasangan pengantin diberikan 1 mushaf Al Qur’an. Sehingga secara riil kebutuhan al Qur’an di masyarakat jauh lebih besar, bahkan lebih dari 2 juta eksemplar pertahun.

Berdasarkan hal ini, Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) sebagai NGO Islam yang fokus pada wakaf. Ingin mengambil posisi dan peran dalam pengadaan al Qur’an berupa wakaf dan mendistribusikannya sampai pelosok Indonesia.

Mengambil Tema 2020SejutaQuran kuatkan Indonesia diharapkan bisa meningkatkan dan mempercepat kampanye yang dilakukan BWA untuk menggalang dana Wakaf untuk pengadaan Al Qur’an.

Bentuk Kegiatan

Setiap Distribusi al Qur’an ke daerah biasanya diberi nama “Al Qur’an Road Trip”. Sehingga Al Qur’an tidak sekedar didistribusikan, namun juga dipastikan tepat sasaran.

Sejak berdiri tahun 2005 sampai November 201, badan wakaf Al Qur’an telah berhasil menghimpun dan mendistribusikan Al Qur’an sebanyak 810.101 eksemplar Al Qur’an. Pada tahun 2020 ini, Badan Wakaf Al Qur’an menargetkan mampu menghimpun dan mendistribusikan Al Qur’an sebanyak sejuta Al Qur’an.

Distribusi Al Qur’an akan dilaksanakan di daerah rawan pendidikan dan aqidah yang tersebar di penjuru Indonesia. 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Info terbaru