Bangun Masjid Terapung Untuk Minoritas Muslim Cam Kamboja

Bangun Masjid Terapung Untuk Minoritas Muslim Cam Kamboja

Bantu Minoritas Muslim Cam Beribadah Di Masjid Yang Layak. Ayo Bangun Rumah Di Surga, Dengan Membangun Rumah Allah Di Dunia.

Dana tersedia
Rp. 0

Info Lembaga

Yayasan Amal ASA Charity Indonesia

Yayasan Amal ASA Charity Indonesia

Akun Terverifikasi

Tentang program

Dipinggiran kota Phnompenh Negeri Kamboja, ada masyarakat muslim cam yang tinggal diatas perahu. Mereka adalah muslim minoritas dinegara Kamboja. Disini ada lebih dari 50 keluarga yang tinggal di rumah terapung, mereka tinggal di atas perahu-perahu kecil dan hidup berdampingan dengan ribuan eceng gondok.

Tahun 2019, ASA Charity membangun dua buah masjid terapung darurat untuk masyarakat muslim cam, Masjid Darussalam dan Masjid ASA Chranbak. Masjid ini terbuat dari kayu-kayu yang membentuk persegi empat dengan ukuran 4x6 meter. Masjid ini diangkat menggunakan drum khusus agar masjidnya seimbang diatas permukaan air. Masjid terapung hingga saat ini masih belum memiliki fasilitas yang layak, kayu-kayu dan besi penyangganya pun hampir lapuk. Ini sangat penting sekali agar keamanan dan kestabilan Masjid tetap terjaga.

Alhamdulillah sampai sekarang Masjid ini dimanfaatkan untuk beribadah sholat lima waktu, sholat jum'at, dan sebagai madasrah kecil untuk anak-anak Muslim Cam yang tinggal di perahu-perahu sekitar Masjid ini.

Di dalam suatu riwayat dari Jabir bin 'Abdillah r.a., Rasulullah SAW bersabda: 

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Maka dari itu ASA Charity mengajak sahabat semua untuk membantu renovasi masjid terapung untuk saudara kita, minoritas muslim cam di Kamboja. ASA Charity berkomitmen merampungkan project besar ini agar kebermanfaatan ini dirasakan oleh mereka yang tinggal diatas perahu. 

Sekecil apapun bantuan yang diberikan akan menumbuhkan ribuan ranting-ranting pahala dan insyaa Allah pahala jariyah, selama masyarakat muslim cam ini beribadah di Masjid Terapung yang kita bangun bersama. 

Jangan lewatkan peluang kebaikan ini

Mari berkontribusi untuk membangun Peradaban Islam di tempat ini yang insyaAllah menjadi amal jariyah untuk bekal ke akhirat kelak.

Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali),“Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.”

QS. Al-Munafiqun (63) : 10

Salurkan donasi terbaik dengan cara:

  1. Klik tombol Donasi Sekarang
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Selesaikan dengan lanjutkan pembayaran
  5. Lalu transfer ke nomor rekening yang tertera
  6. Dapatkan update dan laporan program melalui email/whatsapp yang Sahabat cantumkan

Baraakallahufiikum, ayoo.. Bersama ASA Charity menebar benih benih kebaikan hingga ke Negeri Kamboja. Mari menebar kebermanfaatan untuk ummat, semoga kita memanen hasil yang berlipat ganda di Akhirat nanti. 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Fundraiser

Lihat Semua
Pele

Pele

Berhasil mengajak 59 orang untuk berdonasi
Rp 691.942
Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Berhasil mengajak 18 orang untuk berdonasi
Rp 241.000
Candu Beramal Sholeh

Candu Beramal Sholeh

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 10.000

Yuk jadi Fundraiser
program ini

Berita Terbaru

Lihat Semua

07 May 2024

Renovasi Masjid ASA Chranbak

Assamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah bantuan yang #Orangbaik donasikan telah diimplementasikan untuk renovasi Masjid ASA Charanbak di Kamboja. Bantuan ini sangat dinantikan sekali oleh mereka untuk dapat menikmati ibadah dengan nyaman.

Syukron Jazakumullahu khair kami ucapkan kepada #OrangBaik yang telah ikut mensupport program kebaikan ini. Semoga setiap apa yang dimanfaatkan mereka menjadi pahala jariyah buat para donatur ASA Charity.

Kami masih menghimpun donasi dari #Orangbaik semua untuk perbaikan yang berkelanjutan Masjid ini

Barakallhu fiikum.



HA

Hamba Allah

3 jam yang lalu

Rp 1.000

HA

Hamba Allah

21 jam yang lalu

Rp 5.000

HA

Hamba Allah

1 hari yang lalu

Rp 1.000

HA

Hamba Allah

1 hari yang lalu

Rp 5.000

HA

Hamba Allah

2 hari yang lalu

Rp 1.000

donasi Rutin