Pesantren Tahfidz Putri di Perbatasan, Darurat Asrama dan Ruang Kelas
Cover Pesantren Tahfidz Putri di Perbatasan, Darurat Asrama dan Ruang Kelas

Pesantren Tahfidz Putri di Perbatasan, Darurat Asrama dan Ruang Kelas

Mari Bersama Wujudkan Doa dan keinginan Santriwati di Sanggau Kalbar Memiliki Asrama & Ruang Kelas

Kebutuhan Rp 600.240.000
Donatur
Hari Lagi

Pembuat Program

Baitul Wakaf

Baitul Wakaf

Akun terverifikasi

Deskripsi


Beginilah potret pendidikan di daerah perbatasan. Akses yang sulit dan fasilitas yang serba terbatas. Empat tahun berbalu, para santri tahfidz putri belum kunjung memiliki asrama dan ruang kelas. Namun, mereka masih bertahan “menumpang” jika tidur bersama pembinanya dan menempati ruang terbuka sebagai kelas.

Pesantren Tahfidz Putri Hidayatullah, miliki 52 santri putri. Rata rata dari keluarga tidak mampu dengan sebagian masyarakat sekitar berprofesi sebagai buruh. Pesantren ini terletak di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dan merupakan madrasah satu satunya di kecamatan tersebut.

Pengasuh pesantren ustad Syukur menyampaikan akan terus berikhtiar mewujudkan asarama dan ruang kelas demi menyelamatkan pendidikan anak anak di daerah perbatasan. “Semula tanah kosong, kini terbangun pondasi. Kami akan terus berikhtiar semua terwujud. Agar para santri punya asrama dan ruang kelas supaya untuk tidur tidak menumpang lagi dan ada kelas yang layak untuk belajar” Ujarnya.

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir menumbuhkan seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Kuasa (Karunianya) Lagi Maha Mengetahui”. (QS Al-Baqarah : 261)

Sahabat mari bersama-sama wujudkan harapan dan doa mereka melalui kita. Agar terwujud asrama dan ruang kelas bagi santri penghafal Al Quran di perbatasan negeri.

Yuk tunaikan wakaf untuk mewujudkan perubahan lebih baik di daerah perbatasan dengan wujudkan asrama dan ruang kelas yang layak.

#OrangBaik, yuk bantu santri-santri perbatasan agar miliki ruang kelas dan asrama sehingga mereka bisa belajar dengan nyaman.

Dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Mandiri Virtual Account, BNI Virtual Account, atau transfer Bank (Mandiri, BCA, BRI) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman program ini adalah milik lembaga (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Amalsholeh.com.

Info terbaru